Greysia Polii Akan Gantung Raket Pelatih Minta Jangan Pensiun Saat Sulit Cari Partner di Ganda

TRIBUNPALU.COM - Greysia Polii diyakini akan segera pensiun dari bulu tangkis. 

Usianya yang akan memasuki 34 tahun pada 11 Agustus mendatang, dan telah berkeluarga disinyalir menjadi faktor dirinya gantung raket.

Lagi pula, atlet ganda putri Indonesia ini telah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, sebuah prestasi yang membanggakan menutup jejaknya di dunia bulu tangkis.

Lantas, dalam konferensi pers melalui Zoom bersama media, Jumat (6/8/2021) lalu, Greysia Polii pun angkat bicara soal masa depannya.

"Memang dari kecil itu saya terbiasa mempunyai suatu goal (tujuan). Highlight sebelumnya, saya memang bilang sebelumnya mau pensiun.

Pertandingan di court-1 tim putri Jaya Raya diwakili oleh Apriyani Rahayu/Greysia Polii menang atas Indah Cahya Sari Jamil+Rosyita Eka Putri Sari dari klub Tiket.com Champion Klaten, pada Senin (18/2/2019) sesi siang. Pertandingan di court-1 tim putri Jaya Raya diwakili oleh Apriyani Rahayu/Greysia Polii menang atas Indah Cahya Sari Jamil+Rosyita Eka Putri Sari dari klub Tiket.com Champion Klaten, pada Senin (18/2/2019) sesi siang. (www.djarumbadminton.com)

Karena sebagai atlet, highlight disini saya seorang wanita dimana tidak seperti pria, dimana perjalanan ketika mereka menikah atau punya anak, itu tidak menjadi suatu kendala.

Jadi waktu saya umur 25, saya masih tahu, saya punya kemampuan tapi kayak hilang asa saya karena kejadian besar menimpa saya. Jadi itu yang membuat saya ingin menyatakan itu (pensiun)," ungkap Greysia Polii.

Lanjutnya, pada tahun 2016, dirinya cukup senior di bulu tangkis, dan pernah mendapat kendala patner.

Saat itu dirinya sudah ancang-ancang untuk pensiun, apalagi kala itu dirinya sudah mendapat pasangan dan merencanakan menikah.

"Itu normal sebagai atlet wanita dan ternyata Tuhan berkata lain. Ada Apri ( Apriyani Rahayu ), pelatih juga bilang bahwa minta tolong untuk menunggu sebentar, mengingat junior-junior di ganda putri, dimana saat itu sulit berprestasi. Saat itu saya Oke kan karena kontrak saya masih berjalan. Ternyata ada hasilnya dan bisa berprestasi kembali, jadi saya memikirkan. Dan ini diteruskan," jelasnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Sudirman Cup 2019 - Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Sudirman Cup 2019 - (badmintonindonesia.org)

0 Response to "Greysia Polii Akan Gantung Raket Pelatih Minta Jangan Pensiun Saat Sulit Cari Partner di Ganda"

Post a Comment