Sutradara Buka Suara Soal Peluang Squid Game 2

Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Hwang Dong-hyuk buka suara mengenai kemungkinan pembuatan Squid Game 2. Hal itu disampaikan menyikapi sambutan hangat penonton terhadap serial permainan bertahan hidup yang menguasai chart Netflix global.

Hwang Dong-hyuk mengatakan butuh waktu yang lama dan menegangkan dalam menyiapkan Squid Game. Sehingga, ia untuk saat ini belum berniat mengerjakan kelanjutan kisah dari serial thriller tersebut.

"Saat awal-awal membuat serial ini, saya minum setengah botol soju untuk membuat ide kreatif mengalir. Saya tidak bisa melakukannya lagi," kata Hwang Dong-hyuk.


"Menurut saya, menulis (Squid Game) lebih sulit dibandingkan menyiapkan (cerita) pada biasanya, karena ini serial, bukan film," tuturnya seperti dilansir Variety beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Hwang Dong-hyuk tak serta merta langsung menutup semua pintu dan kemungkinan Squid Game 2. Dia menyatakan bersedia kembali ke mengarahkan Squid Game 2 jika kondisinya memungkinkan.

"Saya tidak memiliki rencana yang pasti untuk membuat Squid Game 2. Memikirkannya saja sudah cukup melelahkan," tuturnya.

"Tetapi jika saya ingin membuatnya, saya pasti tidak akan melakukannya sendiri. Saya akan mempertimbangkan melibatkan penulis dan banyak sutradara berpengalaman," ujar Hwang Dong-hyuk.

Dia mengungkapkan dua episode pertama diselesaikan dalam enam bulan. Ia menulisnya lalu mengecek dan menuliskan ulang dua episode tersebut. Proses kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama beberapa temannya.

"Mencari petunjuk untuk memperbaiki naskahnya dengan pitching sendirian dan dari tanggapan mereka," katanya.

Jalan panjang Sutradara Hwang Dong-hyuk siapkan Squid Game di halaman selanjutnya...

Sutradara Buka Suara Soal Peluang Squid Game 2 BACA HALAMAN BERIKUTNYA

0 Response to "Sutradara Buka Suara Soal Peluang Squid Game 2"

Post a Comment